Rara’s first school trial

Akhirnya kejadian juga hari ini rara trial…harusnya dari  minggu lalu. tapi dia bangunnya siang mulu… gw ga mau maksa bangunin krn pasti moodnya lgs jelek, yg ada dia jadi sebel sama yg namanya skolah…

setelah hunting ke beberapa skolah, rara harusnya trial di khalifa islamic modern school hari ini, tapi pas gw lewatin tu sekolah kemaren, dia ga mau, pas gw lewatin hikari montessori school, dia bilang dia mau disitu.

akhirnya hari ini dia trial di hikari. Dateng agak kepagian, rara langsung ditanya sama miss2nya, namanya sapa? dia jawab: pretty girl…huehehehehe…

sebelum masuk kelas, ada acara yg namanya circle..jadi semua kelas kumpul di indoor playground, berdoa bersama, nyanyi2, nyanyi2nya juga yg mengandung edukasi, kaya nama2 hari, cuaca hari ini gimana, dsb.

Disini rara masi malu2, ga mau secara total ngikutin missnya… cuma jd pemerhati, agak nempel terus sama gw…setelah acara circle, baru masuk kelas..dia lgs masuk kelas n cuek aja gw tinggal..di kelas cuma ada 4 murid dan rara cewe sendiri..hehehehe…

akhirnya gw beraniin diri ninggalin dia buat sarapan n nganter mobil ke tempat cucian yg kebetulan deket dari sekolahnya.

tapi jadi deg2an juga karena takutnya dia tiba2 nyariin gw n pas tau gw ga ada, lgs ilang kepercayaan ma gw..(lebay) secara ini hari pertama dia “sekolah”.

yg tadinya gw mau balik ke rumah nengok zaa jadi ga jadi deh…balik ke skolahnya, ketemu sama principlenya…

ngobrol2 skaligus ngorek2 lagi tentang tu sekolahan…secara gw pengen banget rara sekolah di sekolah yg mendapat ilmu tanpa dia merasa belajar… takut anak gw stress..hehehe..slalu inget kata2 dokter wati (dokternya rara n zaa) klo sampe umur 8tahun anak itu seharusnya masi bermain, kurikulum di indonesia aja yg gelo…

mau homeschool tapi gw ga pede ngajarinnya…hehehehehe..

pas gw selese ngobrol ma principle nya, gw liat ke dalam, rara udh ga di kelas, tapi di indoor playground..wah hebat! dia ga nyariin gw…pdhal gw duduknya di luar, ga keliatan sama dia..hehehehe…

tapi pas dia liat gw, dia lgs nyamperin gw…hehehehe..selese main, dia belajar montessori…setelah itu circle lagi n pulang deh…

trial hari ini berjalan cukup sukses.. walaupun gw belom sreg banget karena pas pertama gw dateng dibilang ada nanny yg bakal ngebantu anak2 untuk ke toilet, tapi tadi gurunya lgs yg ngebantu, bukan nanny…ya mungkin krn tadi di tiap kelas muridnya ga nyampe 5 orang…

oiya..kt missnya, rara cukup bisa pas montessori dan cukup kooperatif dengan temen2nya…dia dikasi giliran kedua pas montessori, tapi dia malah ngebantuin temennya yg pertama…hehehehe…

ya smoga gw bisa cepet memutuskan..sebenernya siy pengennya lgs Tk, cuma kata abinya gpp pre kindergarten dulu biar ga kaget…

memutuskan mau makan aja banyak dilemanya apalagi buat skolah anak…hehehehe

nanti lanjut lagi edisi trialnya…

oiya sayang klo di hikari ga no camera/video prohibited while on trial 😦 ini yg gw ga abis pikir kenapa ga boleh ya? abinya penasaran, biarin aja, biar abinya ijin bentar for the next trial…hehehehe…

Leave a comment