Malang Trip day 1 ( batu secret zoo and museum satwa)

*apus2 debu dulu ke blog yg udah lama ga ditengok*

IMG_1810

yeaaayyy libur telah tiba..belum tiba2 banget siy sebenernya, karena anak2 sebenernya belom pada libur, cuma UAS telah berlalu, jadi bolehlah ya diajak bolos (jangan ditiru ya…:D )

sempet galau menentukan destinasi liburan kali ini, ada 2 pilihan sebenernya antara legoland dan ke malang, setelah ditimbang2 dan dipikir masak2 (tsaaahhh…) akhirnya pilihan jatoh ke malang.

cari ticket via traveloka , enaknya bisa langsung ke sort dr harga yg paling murah sampe paling mahal.

kami memutuskan untuk menggunakan citilink pada penerbangan kali ini karena selain paling murah (emak2 irit), masih satu grup sama garuda (alesan ga jelas). sempet bingung juga koq citilink malah paling murah diantara penerbangan lain ke malang ternyata menurut pengalaman seorang teman, karena pesawatnya air bus klo cuaca sedang tidak kondusif, mereka mengalihkan flightnya ke surabaya. DIsediakan bis siy untuk ke surabayanya tapi kan yah tetep aja bete ya.. tapi alhamdulillah penerbangan kemarin lancar walau sempet delay setengah jam. (yah biasa lah ya untuk ukuran di indonesah).

kami take off dr jakarta skitar pukul 8 pagi, tiba di malang pukul 9 lewat.

teteuupp ya foto wajib di depan pesawat

teteuupp ya foto wajib di depan pesawat

alhamdulillah selama di pesawat, anak2 kooperatif banget. si adek langsung tidur sesaat setelah pesawat take off dan ga bangung2 sampe kami tiba di malang. sedangkan si kakak masih agak2 ketakutan pdhal ini bukan kali pertama dia naek pesawat, tapi memang dia keturunan emaknya, parnoan! hahahaha…

yg satu tidur, yg satu pengangan tangan terus

yg satu tidur, yg satu pengangan tangan terus

sesampainya di airport Abdul Rahman Saleh malang, kami memesan taksi di dalem airport, pas di sebrang kami menunggu bagasi, karena airport malang ini airport paling sempit dr smua airport yg pernah saya kunjungi.

kami melanjutkan perjalanan langsung ke batu, dengan tarif taksi 120ribu, taksi di malang ini menggunakan mobil avanza.

sampai di batu kira2 pukul 11 disambut dengan gerimis (huhuhuhu…), kami langsung ke hotel, dengan harapan bisa check ini mengingat hari itu adalah hari senen, kemungkinan hotel dalam keadaan kosong sehingga kami bisa early check in. tapi ternyata tetep harus jam check in jam 2 karena hotelnya full. akhirnya kami hanya menitip bagasi saja di hotel.

untuk hotel juga sempet galau mau nginep dimana pas di batunya. some people recommend to Pohon Inn hotel due to their location, but some people recommend to singhasari resort, kartika wijaya, klub bunga batik resort.

pilihan jatuh ke pohon inn hotel karena menurut pak suami biar ada pengalaman tersendiri tidur di sekitar lokasi zoo, denger auman suara2 binatang.

memang pohon inn ini termasuk hotel yg ga pernah kosong di batu. smua yg ke batu rata2 memilih pohon inn sebagai tempat menginap karena memang lokasinya yg diapit oleh museum satwa dan batu secret zoo.

setelah menitip bagasi, tdnya kami akan memulai perjalanan kami ke museum satwa karena gerimis, jadinya satu2nya tempat yg bisa dikunjungi hanya museum satwa yg memang semua areanya berada di dalam ruangan.

tetapi alhamdulillah ternyata hujannya cuma numpang lewat. jadi kami memutuskan untuk ke batu secret zoo dulu.

tarif masuk untuk jatim park 1&2

tarif masuk untuk jatim park 1&2

kami pilih paket tiket yg sakti 1 karena itu berlaku untuk 2 hari, dan karena takut ujan dan belom selesai muter2 di zoo, jadi kami bisa balik lagi besoknya.

Batu secret zoo menurut gw kebon binatang paling bersih di indonesia..hahahaha…. tertata rapi, ga terlalu bau juga..dan semua dipikirin. tempat jualan makanan ringan banyak dimana2, toilet juga ada dimana2 dan yg paling penting mereka nyewain eco bike buat muterin si secret zoo yg emang luas ini. menurut gw si eco bike ini ngebantu banget ya terutama untuk kami yg memang ga kuat jalan lama2..hehehehe….

tarifnya 100rb/3 hour.

ini penampakan si eco bike

ini penampakan si eco bike

oiya klo ga mau nyewa eco bike juga batu secret zoo ini masih stroller friendly koq.

untuk alur melewati secret zoo juga smua udh diatur, jadi ga bakal ada yg kelewat sama kita. ada tanda panah untuk rute selanjutnya. emang pantes siy dibilang standar internasional, emang ok banget. dan sisi edukatifnya juga banyak banget. jadi selaen anak2 fun, mereka juga bisa belajar. gw pun jadi bener2 mengagumi ciptaan Allah yg maha besar, karena baru tau klo bulu burung hantu itu digunakan untuk meredam suaranya pas dia lagi mau memangsa lawan. (itu salah satu pelajaran dr secret zoo, masiiiiii banyak fakta2 laen yg membuat kita terkagum2. subhanallah memang Allah maha besar)

papan ini ada di sepanjang jalanan secret zoo

papan ini ada di sepanjang jalanan secret zoo

peta pas di pintu masuk

peta pas di pintu masuk

Untitled

satu yg berbeda dr secret zoo ini, ada yg namanya safari farm. disini kita kelilingan naik mobil buat ngasih makan hewan kaya di taman safari cisarua cuma ini hewannya dekeeett banget nyamperin kita. siap2 diilerin yaa….hahahha

tp disini anak2 antara ketakutan sama happy bangeetttt…pengalaman pertama kali dideketin hewan2…

ngasih makan di safari farm

ngasih makan di safari farm

oiya kita makan siang di food courtnya secret zoo, sistemnya isi voucher di kartu macem di eat and eat gt, nanti klo masih ada sisa saldo di kartu boleh direfund. cuma untuk rasa makanannya buat gw siy gak banget..hahahaha.. cuma ya sudahlah ya namanya juga laper, ga mungkin kan keluar lagi… makanannya ada sate2an, friedchicken, chinese food.

IMG_2595

abis makan, anak2 sempet excited nyobain wahana2 permainan yg ada disini, secara mereka belom pernah juga ya ke dufan dan semacamnya. jadi ya sudahlah silahkan dicoba2 ya kiddos..hueehehehe….

Untitled

ada semacam waterpark juga di dalem secret zoo, tapi kami ga nyobain karena males bawa2 baju ganti n mandi2 disana.

ini waterparknya

ini waterparknya

puas dengan batu secret zoo, kita pindah ke museum satwa. pas pintu keluar secret zoo, belok kanan ke museum satwa, belok kiri kembali ke pohon inn. emang dekeett bangett siy lokasinya.

di museum satwa anak2 a little bit bosen, atau bisa jadi karena udah cape juga siy.

museumnya siy keren, bertaraf internasional.

Untitled

IMG_2187

done with museum satwa, kita check in ke hotel. petugas resepsionis bilang kilo sensor card kamarnya sedang bermasalah, minta tuker kamar tapi kamar full katanya. ya udhlah ya, terima nasib aja. tdnya abis mandi mau lanjut ke batu night spectacular, tapiiiii berhubung hujan lagiiii jdlah abis makan di the jungle restaurant, restonya hotel.

jadi di the jungle ini kita bisa makan ditemenin sama leopard yg mondar mandir, trus kursinya muterin restoran. lucuuuu siyy and beda aja..cuma rasa makanan ya so so aja, untung harganya masiiii murahhh banget dibanding jkt.

keliatan ga leopard di belakang lagi mondar mandir?

keliatan ga leopard di belakang lagi mondar mandir?

pas ampe kamar tiba2 ada sedikit masalah, ac kamar bocor dan aer bocorannya udh ampe kemana2, ganti kamar udh ga mungkin dong, akhirnya ya terima nasib aja walau sempet sedikit ngomel. dikasi compliment fruit slice sama pihak hotel.

rules liburan dilarang bete, jadi btnya sesaat aja karena badan udah cape jugaaaa….

nanti lanjut lagi day 2 (eco green park-museum angkut- batu night spectacular) yaaaa……..

Untitled

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s