In the mood of kaftan

Welcoming ramadhan and eid fitr means it’s kaftan time.

From wikipedia : A kaftan or caftan ( قفطان qaftân) is a variant of the robe or tunic, versions of which have been worn by several cultures around the world for thousands of years. The kaftan is often worn as a coat or overdress, usually reaching to the ankles, with long sleeves. It can be made of wool, cashmere, silk, or cotton, and may be worn with a sash. The caftan is of ancient Mesopotamian origin.
Through its dissemination and evolution, the kaftan has acquired different styles, purposes, and names depending on the culture. In many regions with a warm climate, the kaftan is worn as a light-weight, loose-fitting garment. The kaftan has served as a symbol of royalty in some cultures and as a symbol of marriage in others during some parts of history.

In indonesia, kaftan not only wear in ramadhan and eid fitr, now it often wear for formal occasion like wedding party.

All kaftan by @numastyle

Joger pants

pants yg lagi happening ini emang bisa dipakai di berbagai occasion. Bisa dipakai olahraga,bs dipakai acara santai juga. Mau agak resmi tinggal pake heels. Mau casual tinggal pake slip on shoes yg juga lagi heits.

One of my fave joger pants selain raza pants dr numa tentunya, abby joger pants nya kimi indonesia

Bahannya enak, trus yg penting ga ketat.. Bisa di mix pake sweater, bisa pake cardigan atau bisa pake long vest.

Crop top with skirt (fashionstyle by me #1)

Sepertinya si crop top ini lagi happening lagi.. Try to mix it with skirt and ankle boots. Ankle boots bisa juga disiasati untuk pengganti kaos kaki jd punggung kaki tdk kelihatan (gara2 liat sodara pernah pake untuk tujuan tsb jdlah saya berpikiran yg sama juga) ,krn menurut bbrp pendapat punggung kaki adalah aurat. Sayapun masih suka lewat untuk menutup aurat yg satu ini 😥
Atau bs juga untuk menutupi bagian belahan samping rok ini sehingga td perlu lagi pake legging sebagai daleman.
…. and here’s the result!

Top by h&m (@hm)
Skirt by @numastyle
Shoes by @amanteshoes

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2015/01/img_3152.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2015/01/img_3150.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2015/01/img_3154.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2015/01/img_3153.jpg

FashionbyMe

My friend told me why i’m not writing on blog about my fashion style coz it can inspire people. (Wow! I’m so honored.. Alhamdulillah )
Actually this is one of my reason why i’m making this blog but due to my activities which is not possible to make this blog always update
From now i think i wanna more active writing on my blog and hope it can inspire you.

This is my style when i’m attending wedding party. It only mix and match of my closet in a short time.

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2014/12/img_3062.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2014/12/img_3051.jpg

Glitter top : unbranded (glitter top ini sebenernya cardigan kancing depan tapi gw pake terbalik)
Necklace: hnm ( entah kenapa dr awal liat kalung ini udh naksir,pdhal belom tau mau dipadu padan sama apa,dan termasuk jarang beli accesories but cant resist not to buy it)
Skirt: numastyle (actually this is my brand.. Hehehe.. You can check at instagram @numastyle or fb numa-style)
Shoes: eblouir shoes (instagram @eblouirshoes)

Kemaren itu dalem 2 minggu ada 2x undangan wedding,jd skalian dipost aja 2-2nya

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2014/12/img_3095.jpg

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/e2d/12062879/files/2014/12/img_3096.jpg

Top: treimee (instagram @treimee)
Skirt: instagram @indij_official
Shoes : instagram @eblouirshoes

Malang Trip Day 2 ( Eco Green Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular)

Hari kedua diawalin dengan sarapan ya pastinya… abis sarapan, tujuan pertama kita adalah Eco Green Park. dari hotel, ada shutle gratis kaya mobil odong2 gitu (duh apa ya istilahnya?) ke eco green park. jaraknya sebenernya deket, di belakang batu secret zoo, sekitar 200m. shutle ini juga ada yg ke jatimpark 1.

Di eco green park juga banyak banget edukasinya , tempatnya juga sama bersih sama secret zoo. baguuuusss banget… me like it a lot. disini juga ada penyewaan ecobike lagi. karena kami adalah keluarga pemalas,jadilah nyewa lagi itu si ecobike. hehehehehe……

ini Shuttle mobil yang ke eco green park

bedanya same secret zoo, pas baru masuk ke eco green park,langsung ada penyewaan ecobike. kilo di secret zoo, musti agak japan dikit, tapi sebenernya bisa kita telpon aja , orangnya langsung nganterin ecobike ke kita. iklan penyewaannya ditempel di setiap sudut. jadi ga susah nyarinya.

pertama kali masuk, pemandangannya kaya gini

terus sepanjang perjalanan kita disuguhi sama hasil2 kreasi dari barang2 bekas yg udh ga dipake.

ini dibuat dari bangkai mobil2 yg udah ga kepake, remote tv,tv yg udah ga kepake

ada bbrp binatang juga di eco green park yg boleh diajak foto bareng. ada yg gratis (ngasih sukarela) ada yg bayar 5rb untuk ngebantu beliin makanan mereka. kemaren entah kenapa gw pengen foto sama burung hantu.

ini  nama burung hantunya ariel

ini nama burung hantunya ariel

di eco green park ini yg paling bikin gue ternganga2 juga adalah mereka bisa bikin suatu alat yg bisa mengeluarkan suara (musik).

IMG_2702IMG_2705IMG_2706IMG_2704

abis anak2 puas nyobain ini, kita penasaran sama antrian jungle apa gt klo ga salah namanya.

ternyata ini kaya kita naek mobil terbuka trus diajak masuk ke hutan dikasi pistol boongan di mobil trus bisa nembak musuh boong2an juga. lumayan pengalaman beda juga cuma antrinya ga tahan, karena mblnya cuma satu dan satu mobil itu cuma muat ber7.

seseruan di jungle adventure

kelar nyobain itu, anak2 nemu wahana angry bird. betahlah mereka disini serasa maen angry bird beneran. hehehehe..

IMG_2748IMG_2396IMG_2395IMG_2402

di deket angry bird ini, rara juga sempet belajar cara pengelolaan sampah.

abis itu kita sempet foto2 dengan settingan desa2 jaman dulu.

IMG_2757IMG_2768IMG_2765

abis itu kita lanjut ke exotic white peacock garden. jadi ada pintu masuk sendiri ke taman ini, isinya white peacock lagi pada berkeliaran…

selesai ini, kita makan siang di futkortnya eco green park. kembali makanan so so aja. sistem sama sama secret zoo pake kartu diisi.

selesai makan, ujan deres..stuck deh di futkort.

saran: klo ke malang jangan pas musim ujan, klo musim ujan bawa jas ujan, jadi gerimis2 dikit bisa tetep lanjut (Ogah rugi…hihihi).

kelar ujan, kita lanjut ke museum angkut. dr eco green park, kita naik shuttle yg ke jatimpark1, nanti tinggal bilangnya aja ke supirnya klo kita mau ke museum angkut, mereka bakal nelponin shuttle yg ke museum angkut. (membantu skali deh staf2 jatim park1 dan 2 ini)

di museum angkut, kita bisa liat berbagai macam jenis alat transportasi dr jaman dahulu kala.

airport presiden pertama RI juga ada disitu.

yg lebih keren lagii ada setting 5 benua klo gak salah disituuuu…aaaaaaaaaa….super exciting!

tapi sayangnya pas kita kesana ujan turun lagi, jadilah foto2nya gak maksimal.(tetep ya foto2..huehehehe). pas ujan itu, kembali itu para karyawan museum angkut dengan sigap menjadi ojek payung untuk melintasi daerah yg outdoor. karena di museum angkut ini ada yg outdoor dan indoor.

oiyaaa… ada pasar apung juga disini, bs naek perahu.. sayang ga sempet nyobain karena ujan tadi dan ngejer sholat dzuhur ashar yg udah hampir masuk ke waktu magrib (maap ya Allah…)

ini tarif  masuk ke museum angkut

ini tarif masuk ke museum angkut

untuk kamera kena charge sendiri, worth it siy secara banyak banget spot yg bisa dijadiin tempat foto.

IMG_2450IMG_2457IMG_2471IMG_2790

helikopter presiden soekarno

disambut dengan hujan

IMG_2801IMG_2805IMG_2811IMG_2815

ini pintu keluarnya, kaya gerbong kereta api lagi jalan. keren!

ini pasar apungnya yg cuma sempet dilewatin doang. hiks

pas magrib, kita cabut ke batu night spectacular. udah janjian sama supir shuttle yg bawa kita ke museum angkut tadi, dia mau nganterin ke BNS. karena shuttle yg dari dan ke jatimpark 1 dan 2 itu terakhir jam 5. klo shuttle yg dari dan ke museum angkut terakhir jam 9, karena tutup museum jam 9.

kasih tip aja ke supirnya.

di BNS kaya pasar malem gitu, ada berbagai macam wahana maenan. tp entah kenapa gw ga minat nyobain, rara sempet minta maen, tp koq slalu ga sreg ya sama wahana maenan di indo karena mikir dr sisi safety. gw lebih tertarik masuk ke lampion2 yg tersohor disini. oiya di BNS ini tiap mau maen bayar lagi.

IMG_2556IMG_2572IMG_2582IMG_2592IMG_2820IMG_2823

selesai liat2 lampion, kita makan di futkort BNS, tdnya mau ke alun2 nyobain ketan yg tersohor itu, tp kynya anak2 udah cape,jadi kita balik ke hotel.

balik ke hotel kita pesen taksi wisata. di Batu ini ada taksi wisata.

sebenernya dari BNS ke hotel cuma 7.500 tarifnya tp karena minimal harus 25rb jadi kita bayar 30rb ke pak supirnya.

kita emang decide ga mau sewa mobil karena rugi aja klo tu mobil banyakan ngetem cuma nungguin kita doang. naek taksi juga ok koq, ga lama datengnya dr kita pesen. cuma supirnya klo armada lagi dikit yg keluar memang suka agak lama. tapi ga selama di jkt karena macet, karena paling nganterinnya cuma area jatimpark aja.

Day 2 walaupun berhasil reach 3 tempat tp agak kecewa juga karena ujan. but overall puas banget. batu is worth it to visit especially with kids.

besök kita udh mau pindah lagi ke malang. mau kulineran dan flightnya pagi makanya malem terakhir kita stay di malang.

nanti lanjut lagi buat day 3 nya yaa… (taman selecta – bakso bakar- hotel harris- toko oen)

Malang Trip day 1 ( batu secret zoo and museum satwa)

*apus2 debu dulu ke blog yg udah lama ga ditengok*

yeaaayyy libur telah tiba..belum tiba2 banget siy sebenernya, karena anak2 sebenernya belom pada libur, cuma UAS telah berlalu, jadi bolehlah ya diajak bolos (jangan ditiru ya…:D )

sempet galau menentukan destinasi liburan kali ini, ada 2 pilihan sebenernya antara legoland dan ke malang, setelah ditimbang2 dan dipikir masak2 (tsaaahhh…) akhirnya pilihan jatoh ke malang.

cari ticket via traveloka , enaknya bisa langsung ke sort dr harga yg paling murah sampe paling mahal.

kami memutuskan untuk menggunakan citilink pada penerbangan kali ini karena selain paling murah (emak2 irit), masih satu grup sama garuda (alesan ga jelas). sempet bingung juga koq citilink malah paling murah diantara penerbangan lain ke malang ternyata menurut pengalaman seorang teman, karena pesawatnya air bus klo cuaca sedang tidak kondusif, mereka mengalihkan flightnya ke surabaya. DIsediakan bis siy untuk ke surabayanya tapi kan yah tetep aja bete ya.. tapi alhamdulillah penerbangan kemarin lancar walau sempet delay setengah jam. (yah biasa lah ya untuk ukuran di indonesah).

kami take off dr jakarta skitar pukul 8 pagi, tiba di malang pukul 9 lewat.

teteuupp ya foto wajib di depan pesawat

alhamdulillah selama di pesawat, anak2 kooperatif banget. si adek langsung tidur sesaat setelah pesawat take off dan ga bangung2 sampe kami tiba di malang. sedangkan si kakak masih agak2 ketakutan pdhal ini bukan kali pertama dia naek pesawat, tapi memang dia keturunan emaknya, parnoan! hahahaha…

yg satu tidur, yg satu pengangan tangan terus

sesampainya di airport Abdul Rahman Saleh malang, kami memesan taksi di dalem airport, pas di sebrang kami menunggu bagasi, karena airport malang ini airport paling sempit dr smua airport yg pernah saya kunjungi.

kami melanjutkan perjalanan langsung ke batu, dengan tarif taksi 120ribu, taksi di malang ini menggunakan mobil avanza.

sampai di batu kira2 pukul 11 disambut dengan gerimis (huhuhuhu…), kami langsung ke hotel, dengan harapan bisa check ini mengingat hari itu adalah hari senen, kemungkinan hotel dalam keadaan kosong sehingga kami bisa early check in. tapi ternyata tetep harus jam check in jam 2 karena hotelnya full. akhirnya kami hanya menitip bagasi saja di hotel.

untuk hotel juga sempet galau mau nginep dimana pas di batunya. some people recommend to Pohon Inn hotel due to their location, but some people recommend to singhasari resort, kartika wijaya, klub bunga batik resort.

pilihan jatuh ke pohon inn hotel karena menurut pak suami biar ada pengalaman tersendiri tidur di sekitar lokasi zoo, denger auman suara2 binatang.

memang pohon inn ini termasuk hotel yg ga pernah kosong di batu. smua yg ke batu rata2 memilih pohon inn sebagai tempat menginap karena memang lokasinya yg diapit oleh museum satwa dan batu secret zoo.

setelah menitip bagasi, tdnya kami akan memulai perjalanan kami ke museum satwa karena gerimis, jadinya satu2nya tempat yg bisa dikunjungi hanya museum satwa yg memang semua areanya berada di dalam ruangan.

tetapi alhamdulillah ternyata hujannya cuma numpang lewat. jadi kami memutuskan untuk ke batu secret zoo dulu.

tarif masuk untuk jatim park 1&2

kami pilih paket tiket yg sakti 1 karena itu berlaku untuk 2 hari, dan karena takut ujan dan belom selesai muter2 di zoo, jadi kami bisa balik lagi besoknya.

Batu secret zoo menurut gw kebon binatang paling bersih di indonesia..hahahaha…. tertata rapi, ga terlalu bau juga..dan semua dipikirin. tempat jualan makanan ringan banyak dimana2, toilet juga ada dimana2 dan yg paling penting mereka nyewain eco bike buat muterin si secret zoo yg emang luas ini. menurut gw si eco bike ini ngebantu banget ya terutama untuk kami yg memang ga kuat jalan lama2..hehehehe….

tarifnya 100rb/3 hour.

ini penampakan si eco bike

oiya klo ga mau nyewa eco bike juga batu secret zoo ini masih stroller friendly koq.

untuk alur melewati secret zoo juga smua udh diatur, jadi ga bakal ada yg kelewat sama kita. ada tanda panah untuk rute selanjutnya. emang pantes siy dibilang standar internasional, emang ok banget. dan sisi edukatifnya juga banyak banget. jadi selaen anak2 fun, mereka juga bisa belajar. gw pun jadi bener2 mengagumi ciptaan Allah yg maha besar, karena baru tau klo bulu burung hantu itu digunakan untuk meredam suaranya pas dia lagi mau memangsa lawan. (itu salah satu pelajaran dr secret zoo, masiiiiii banyak fakta2 laen yg membuat kita terkagum2. subhanallah memang Allah maha besar)

papan ini ada di sepanjang jalanan secret zoo

peta pas di pintu masuk

Untitled

satu yg berbeda dr secret zoo ini, ada yg namanya safari farm. disini kita kelilingan naik mobil buat ngasih makan hewan kaya di taman safari cisarua cuma ini hewannya dekeeett banget nyamperin kita. siap2 diilerin yaa….hahahha

tp disini anak2 antara ketakutan sama happy bangeetttt…pengalaman pertama kali dideketin hewan2…

ngasih makan di safari farm

oiya kita makan siang di food courtnya secret zoo, sistemnya isi voucher di kartu macem di eat and eat gt, nanti klo masih ada sisa saldo di kartu boleh direfund. cuma untuk rasa makanannya buat gw siy gak banget..hahahaha.. cuma ya sudahlah ya namanya juga laper, ga mungkin kan keluar lagi… makanannya ada sate2an, friedchicken, chinese food.

abis makan, anak2 sempet excited nyobain wahana2 permainan yg ada disini, secara mereka belom pernah juga ya ke dufan dan semacamnya. jadi ya sudahlah silahkan dicoba2 ya kiddos..hueehehehe….

Untitled

ada semacam waterpark juga di dalem secret zoo, tapi kami ga nyobain karena males bawa2 baju ganti n mandi2 disana.

ini waterparknya

puas dengan batu secret zoo, kita pindah ke museum satwa. pas pintu keluar secret zoo, belok kanan ke museum satwa, belok kiri kembali ke pohon inn. emang dekeett bangett siy lokasinya.

di museum satwa anak2 a little bit bosen, atau bisa jadi karena udah cape juga siy.

museumnya siy keren, bertaraf internasional.

Untitled

done with museum satwa, kita check in ke hotel. petugas resepsionis bilang kilo sensor card kamarnya sedang bermasalah, minta tuker kamar tapi kamar full katanya. ya udhlah ya, terima nasib aja. tdnya abis mandi mau lanjut ke batu night spectacular, tapiiiii berhubung hujan lagiiii jdlah abis makan di the jungle restaurant, restonya hotel.

jadi di the jungle ini kita bisa makan ditemenin sama leopard yg mondar mandir, trus kursinya muterin restoran. lucuuuu siyy and beda aja..cuma rasa makanan ya so so aja, untung harganya masiiii murahhh banget dibanding jkt.

keliatan ga leopard di belakang lagi mondar mandir?

pas ampe kamar tiba2 ada sedikit masalah, ac kamar bocor dan aer bocorannya udh ampe kemana2, ganti kamar udh ga mungkin dong, akhirnya ya terima nasib aja walau sempet sedikit ngomel. dikasi compliment fruit slice sama pihak hotel.

rules liburan dilarang bete, jadi btnya sesaat aja karena badan udah cape jugaaaa….

nanti lanjut lagi day 2 (eco green park-museum angkut- batu night spectacular) yaaaa……..